SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

380 Ekor Sapi di Desa Teguhan Jadi Sasaran Vaksinasi PMK

31 Januari 2023 12:29:32  Administrator  160 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id - Sebanyak 380 ekor sapi di Desa Teguhan ditargetkan mendapat vaksinasi untuk memutus penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kegiatan vaksinasi dimulai di Dusun Teguhan pada Rabu dan Kamis (25 – 26 Januari 2023), sebanyak 230 ekor sapi telah selesai divaksin PMK. Agenda berikutnya pada hari ini telah dilaksanakan vaksinasi untuk 40 ekor sapi di Dusun Tempel.

Kepala Desa Teguhan, Supriyono menyampaikan, vaksinasi PMK ditargetkan untuk 600 ekor sapi yang ada di Desa Teguhan. Tetapi, dari seluruh sasaran sapi tersebut sekitar 380 ekor yang dapat divaksin mengingat sebagian sapi warga pernah terjangkit PMK sehingga menunggu minimal 6 bulan untuk vaksinasi lanjutan. Sedangkan yang lainnya kami tidak bisa memaksa warga yang sapinya memang tidak diizinkan untuk divaksin.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut serta mendampingi acara vaksinasi tersebut. “Pendampingan ini kami lakukan agar masyarakat lebih terbuka, lebih sadar akan bahaya sapi yang terjangkit PMK, serta untuk meningkatkan kesehatan sapi masyarakat,” ucap Agus Babinsa Desa Teguhan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Jogorogo KM. 12
Desa : Teguhan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email :