SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Teguhan Bersholawat dalam rangka Haul dan Milad

20 September 2023 11:18:41  Administrator  83 Kali Dibaca  Berita Desa

Teguhan.desa.id – Lautan manusia memadati pengajian umum dalam rangka Haul dan Milad bertempat di Dusun Teguhan RT 003 RW 001 Desa Teguhan Kecamatan Paron kabupaten Ngawi. Acara ini digelar bertepatan dengan haul pertama Almarhumah Latifah Nur Khoiriyah dan Milad Ananda Abid Damar Nur Akbar yang ke-3 pada Selasa (19/09/2023).

Kholis Khoirul Anam selaku tuan rumah dalam acara Haul dan Milad menyampaikan rasa syukurnya karena nadzarnya telah tersampaikan. Kholis sempat bernadzar jika istrinya hamil dan melahirkan anak laki-laki, maka ia akan mengundang Drs. KH. Muhammad Ali Shodiqin (Gus Ali Gondrong).

“Sebelumnya saya sudah berjanji, saya akan mengundang Gus Ali Gondrong beserta Hadroh Semut Ireng dari Semarang jika dianugerahi anak laki-laki,” kata Kholis.

Sayangnya, acara tersebut baru terlaksana setelah anak pertamanya meninggal dunia karena sakit.

Mafia sholawat dari seluruh penjuru nusantara turut hadir dalam pengajian umum tersebut. Pengajian dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 01.00 WIB. Masyarakat Dusun Teguhan juga sangat bersemangat mengikuti rangkaian acara pengajian. Lantunan sholawat yang menggema begitu menyejukkan hati dan pikiran. Lebih penting dari itu, semua yang hadir berharap agar mendapatkan syafaat dari Baginda Agung Nabi Muhammad SAW.

“Saya biasanya menyaksikan Gus Ali Gondrong di alun-alun Ngawi, malam ini hiburan gratis ada di Desa kami,” kata salah satu pengunjung.

Sebelum acara dimulai, pengunjung dapat berkeliling sambil menikmati macam-macam sajian jajanan maupun barang dagangan lain yang tersedia. Mulai dari makanan ringan/makanan berat, mainan, pakaian, dan aksesoris semuanya ada di sekitar tempat acara.

Antusiasme tak juga pudar meskipun acara betempat di halaman rumah bekas kebun. Meskipun tempatnya terbatas dan  bukan di alun-alun, pengunjung tetap menikmati pengajian tersebut hingga acara berakhir.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 897 Kali
Kontak Kami
09 Agustus 2022 | 873 Kali
Sejarah Desa Teguhan
16 Agustus 2022 | 636 Kali
Malam Tirakatan dalam Rangka HUT RI ke-77 Penuh Sejuta Makna
26 Agustus 2016 | 403 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 377 Kali
Profil Desa
26 Agustus 2022 | 354 Kali
Wilayah Desa
01 Agustus 2022 | 344 Kali
Visi dan Misi

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Jogorogo KM. 12
Desa : Teguhan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email :