SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pasar Malam, Alternatif Hiburan Malam yang Menyenangkan

10 Juni 2024 11:44:37  Administrator  244 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id – Pasar malam kembali hadir untuk menghibur masyarakat Desa Teguhan dan sekitarnya. Bertempat di lapangan Desa Teguhan, pasar malam beroperasi setiap pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Hiburan pasar malam biasanya diadakan oleh penyelenggara atas izin Kepala Desa Teguhan yaitu 2-3 kali dalam setahun. Masyarakat dapat mengunjungi hiburan pasar malam tidak hanya 1 kali, karena hiburan tersebut digelar dengan waktu yang cukup lama yaitu selama 3 minggu hingga 1 bulan.

Pasar malam merupakan pasar yang beroperasi pada malam hari dimana di dalamnya terdapat berbagai macam hiburan yang menyenangkan. Wahana permainanan favorit seperti Bianglala, Komidi Putar, Kora-kora, Lempar Gelang, dan Ombak Banyu tersedia di pasar malam. Wahana mainan yang disediakan di pasar malam tidak selalu sama dan setiap wahana biasanya memiliki daya tarik masing-masing.

Dalam Pasar malam umumnya terdapat berbagai gerai/kedai yang biasanya menjual makanan dan minuman favorit lokal, buah-buahan, dan aneka makanan cepat saji (junk food). Makanan dan minuman lokal/tradisional hingga korean food tersedia di pasar malam. Maka dari itu, kuliner unik yang disajikan baik makanan maupun minuman khas nusantara selalu menjadi tujuan utama setiap pengunjung yang datang. 

Selain menyediakan berbagai macam wahana mainan dan aneka kuliner, masyarakat juga dapat mendatangi stand bazar hasil kerajinan tangan yang tentunya dijual dengan harga merakyat. Selain itu, pakaian, sepatu, mainan, dan aksesoris juga dijual di stand pasar malam. Disamping harganya murah, kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Pasar malam biasanya menyediakan tontonan berbayar setiap malam minggu. Tontonan tersebut berupa dangdut, jaranan, hingga reog. Masyarakat cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- untuk bisa menyaksikan hiburan tambahan tersebut.

Pasar malam yang berada di pedesaan memiliki daya tarik yang cukup tinggi. Masyarakat sekitar dapat dengan mudah mendatangi lokasi pasar malam yang berada di Desa Teguhan. Selain lokasinya strategis, kendaraan pengunjung tentunya aman karena parkir dikelola oleh masyarakat setempat. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next