SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pemdes Teguhan Kunjungi Rumah Warga yang Tersambar Petir

04 Mei 2023 09:04:43  Administrator  193 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id – Kepala Desa Teguhan beserta Perangkat Desa Teguhan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas mengunjungi rumah milik Misdi (50 tahun) yang terkena sambaran petir di Dusun Sulursewu RT 003 RW 002 Desa Teguhan pada Kamis (04/05/2023). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB malam sebelumnya.

Saat kunjungan, Supriyono melihat kerusakan rumah yang ditimbulkan oleh petir, seperti kaca jendela, genting, dan atap yang rusak serta kerugian ditaksir sekitar Rp 3.000.000,-. Selain itu, saluran kabel listrik juga terputus seketika saat terkena sambaran petir.

23

“Alhamdulillah, kami telah mendatangi rumah korban yang tersambar petir tadi malam. Tidak ada korban jiwa, semuanya selamat dari musibah,” kata Mbah Lurah (sapaan akrabnya). Ia juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan terhadap korban yang terkena musibah.

Kepala Desa Teguhan menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada saat musim hujan disertai petir seperti sekarang ini. Ia juga mengajak warga agar memperhatikan keamanan diri dan lingkungan sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam.

Selain itu, Kepala Desa Teguhan juga mengingatkan warga untuk mencabut stop kontak peralatan elektronik saat hujan, menghentikan aktivitas bermain handphone, serta tidak berteduh di bawah pohon pada saat hujan deras untuk menghindari bahaya tersambar petir.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Jogorogo KM. 12
Desa : Teguhan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email :