SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Januari - Maret 2023 di Desa Teguhan

29 Maret 2023 09:24:34  Administrator  170 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Teguhan kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan kesatu, kedua, dan ketiga tahun 2023. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (29/03/2023) bertempat di Aula Kantor Desa Teguhan yang juga diikuti oleh Desa Gentong, Babadan, Sirigan, Semen, dan Kedungputri. Masing-masing KPM mendapatkan uang sebesar Rp 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) tanpa potongan.

Sebanyak 40 KPM di Desa Teguhan mendapatakan bantuan per bulan sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) berturut-turut selama tiga bulan untuk bulan Januari, Februari, dan Maret. Ditargetkan, pada tahun 2023 ini, Desa Teguhan akan menyalurkan BLT senilai Rp 144.000.000,- (seratus empat puluh empat juta rupiah) yang bersumber dari Dana Desa.

Supriyono selaku Kepala Desa Teguhan selalu mengingatkan kepada warganya yang menerima Bantuan Sosial (Bansos), agar dapat mempergunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup. Misalnya untuk membeli sembako guna mencukupi kebutuhan selama bulan ramadhan. Jangan sampai disalahgunakan untuk keperluan yang tidak terlalu penting.

“Manfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah desa secara maksimal, untuk yang sifatnya sangat penting. Masyarakat dapat membeli kebutuhan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya,” kata Supriyono.

Seperti yang kita ketahui bahwa penerima BLT-DD ini bersumber pada data DTKS yang sebelumnya belum pernah menerima bantuan apapun.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Jogorogo KM. 12
Desa : Teguhan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email :