SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Senam Bersama PKK Desa Teguhan, Jaga Kebugaran dan Kebersamaan

05 Juni 2023 10:23:49  Administrator  141 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id – Secara umum senam merupakan cabang olah raga yang bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara teratur, sadar dan terencana serta dilakukan secara sistematis. Senam bertujuan untuk membantu meningkatkan kebugaran jasmani bahkan juga untuk mengkaitkannya dengan rohani, meningkatkan keterampilan juga menanamkan nilai mental, spiritual kepada seseorang yang melakukan olah raga tersebut.

Senam bersama sebagai salah satu kegiatan dalam mengembangkan aktivitas rutin di Desa Teguhan. Bagaimanapun disela-sela aktivitas harian yang cukup padat, senam juga sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Kegiatan senam bersama PKK Desa Teguhan dilaksanakan di halaman Kantor Desa Teguhan setiap hari Minggu pukul 08.00 WIB diikuti oleh anggota PKK, Kader Posyandu, dan masyarakat umum.

Senam rutin dilaksanakan selain untuk menjaga kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga bertujuan sebagai sarana bersilaturahmi antar anggota, menjaga kekompakan serta memelihara kebersamaan.

“Senam ini merupakan bagian dari upaya kita agar tubuh selalu sehat dan kuat, sehingga diharapkan mampu melayani masyarakat dengan baik. Kalau kita sehat tentu bisa menjalani aktivitas dengan penuh semangat. Tetapi kalau sakit akan sebaliknya. Kegiatan senam ini selain untuk menyehatkan juga sebagai sarana menjalin kebersamaan dengan semua warga Desa Teguhan,” kata Sriani (Ketua TP. PKK Desa Teguhan).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Jogorogo KM. 12
Desa : Teguhan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email :