SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pemdes Teguhan Salurkan BLT DD Triwulan ke-4 Tahun 2023

07 Desember 2023 10:16:49  Administrator  115 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Teguhan kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) triwulan ke-4 untuk bulan ke sepuluh sampai dengan bulan ke dua belas tahun anggaran 2023. Acara yang dilaksanakan pada Rabu (06/12/2023) bertempat di Aula Kantor Desa Teguhan yang juga diikuti oleh Desa Gentong, Babadan, Sirigan, Semen, dan Kedungputri. Masing-masing KPM mendapatkan uang sebesar Rp 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) tanpa potongan.

Sebanyak 40 KPM di Desa Teguhan mendapatakan bantuan per bulan sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) berturut-turut selama tiga bulan untuk bulan Oktober, November, dan Desember. Sebagaimana dimaksud, pencairan dana BLT-DD berlangsung pada akhir tahun.

Kepala Desa Teguhan mengatakan bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan kegiatan rutin yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 sebagai upaya pemerintah desa untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Semoga KPM yang mendapatkan BLT-DD tahun anggaran 2023 dapat menggunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari. Bagi KPM yang belum mendapatkan semoga tahun depan ada anggaran BLT-DD lagi, sehingga yang sebelumnya telah terdaftar pada data DTKS tetapi belum pernah menerima bantuan apapun dapat kami pertimbangkan,” kata Supriyono.

Penyaluran BLT-DD ini bertujuan agar dana desa dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat selama tahun 2023 benar-benar tepat sasaran dan tepat guna, sehingga benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Jogorogo KM. 12
Desa : Teguhan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email :