SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Malam Tirakatan dalam Rangka HUT RI ke-77 Penuh Sejuta Makna

16 Agustus 2022 22:26:11  Administrator  378 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id - Desa Teguhan kembali menggelar acara malam tirakatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang dilaksanakan pada Selasa (16/08/2022). Acara tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Teguhan yang dihadiri oleh Kepala Desa Teguhan beserta Perangkat Desa, BPD, LPMD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Koordinator RT, Koordintor Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan PKK serta Tamu Umum.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Proklamasi, Tahlil dan Doa, serta Penutup.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu uundangan yang berkenan hadir pada acara malam tirakatan HUT RI ke-77 pada tahun ini, bahwasanya acara ini merupakan acara rutin yang selalu kita laksanakan setiap tahun dan harus kita pertahankan,” Ucap Kepala Desa Teguhan dalam Sambutannya.

Supriyono juga mengatakan bahwa acara ini dapat dijadikan acuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mencapai kemerdekaan.

Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih setiap tanggal 1-31 Agustus 2022.

“Bahkan untuk memeriahkan semarak HUT RI, masyarakat tidak segan mengeluarkan dana jimpitan untuk meghias lingkungannya masing-masing,” lanjut Supriyono dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, acara tahlil dipimpin oleh K.H. Muqorrobin dan dikahiri do’a.

Pada tahun ini, Desa Teguhan mempersembahkan 3 tumpeng sebagai wujud rasa syukur yang merupakan persembahan dari Perangkat Desa, BPD, dan LPMD.

“Kami sangat bangga sebagai warga Desa Teguhan, di tengah pandemi covid-19 yang belum usai, tetapi Kepala Desa, perangkat desa, lembaga-lembaga terkait senantiasa kompak dan menjaga kerukunan serta kebersamaan. Biasanya hanya 1 tumpeng, tetapi pada malam hari ini penyajiannya sangat luar biasa yaitu 3 tupeng sekaligus,” Ucap Nur sebagai salah satu tamu undangan.

Dalam acara potong tumpeng, nampak kekompakan antar lembaga terkait dan dilanjutkan dengan foto bersama pada akhir acara.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 840 Kali
Kontak Kami
09 Agustus 2022 | 756 Kali
Sejarah Desa Teguhan
16 Agustus 2022 | 378 Kali
Malam Tirakatan dalam Rangka HUT RI ke-77 Penuh Sejuta Makna
26 Agustus 2016 | 346 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 325 Kali
Profil Desa
26 Agustus 2022 | 304 Kali
Wilayah Desa
01 Agustus 2022 | 294 Kali
Visi dan Misi

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next