SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

782 KPM Desa Teguhan Menerima Bantuan Pangan Beras

21 September 2023 11:01:09  Administrator  116 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id – Sebanyak 782 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Teguhan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi kembali menerima bantuan pangan berupa beras seberat 10 kg. Bantuan tersebut bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah tahun 2023 dan disalurkan sebagai bagian dari program bantuan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah. Penyaluran bantuan dilaksanakan hari ini (Kamis, 21/09/2023) di Aula Kantor Desa Teguhan.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Beras berdasarkan surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten  Ngawi Nomor : 500/04.67/404.102/2023 Perihal Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah dalam rangka Pemberian Bantuan Pangan. Bantuan pangan ini diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat meringankan beban ekonomi mereka. Bantuan ini akan diberikan kepada keluarga yang tergolong miskin dan kurang mampu serta membutuhkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Supriyono selaku Kepala Desa Teguhan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan pangan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat di desanya untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

"Alhamdulillah penyaluran bantuan pangan beras tahap 3 di Desa Teguhan berjalan tertib dan lancar. Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ngawi yang telah memberikan bantuan pangan kepada masyarakat di Desa Teguhan. Bantuan ini cukup membantu masyarakat kami yang terdampak pandemi dan kesulitan ekonomi. Kami berharap bantuan seperti ini dapat terus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Supriyono.

Kegiatan penyaluran pangan beras dilaksanakan oleh Bulog Cabang Madiun bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia yang dalam penyalurannya didampingi oleh Perangkat Desa serta Kader PSM Desa Teguhan. Masyarakat Desa Teguhan cukup membawa kupon pengambilan bahan pangan yang sebelumnya telah dibagikan oleh Kepala Dusun masing-masing.

Masyarakat Desa Teguhan yang menerima bantuan pangan ini mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan, semoga beras yang kami dapat berkah dan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan makan disaat harga beras mengalami kenaikan,” kata Sutini warga Desa Teguhan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next