SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Jumat Curhat, Komunikasi Timbal Balik antara Polisi dengan Masyarakat

06 Januari 2023 09:00:55  Administrator  107 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id - Jajaran Polsek Paron melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat Desa Teguhan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Paron, AKP Didik Supriyanto, pada Jumat (6/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Teguhan di hadiri seluruh Perangkat Desa Teguhan beserta Karyawan Desa, tokoh masyarakat, dan perwakilan kaum ibu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian yang selama ini berjalan di wilayah Kecamatan Paron. Melalui kegiatan ini, Kapolri berharap agar polisi di Indonesia dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat guna mendengarkan kritik/saran, masukan, aduan dan keluhan warga khususnya di wilayah Desa Teguhan.

Supriyono selaku Kepala Desa Teguhan mengeluhkan di desanya akhir-akhir ini digunakan untuk balap liar. “Suara knalpot yang bising di tengah malam begitu meresahkan warga karena mengganggu jam tidur,” kata Mbah Lurah sapaan akrabnya.

Kapolsek Paron memberikan jawaban, “Bahwasanya patroli balap liar sudah sering diadakan oleh tim kami. Namun ketika kami mendatangi mereka, alasannya hanya sekedar nongkrong. Selanjutnya kami akan mengintensifkan kegiatan patroli malam hari agar kejadian tidak terulang lagi.”

AKP Didik Supriyanto menginformasikan kepada masyarakat yang hadir untuk lebih waspada pada buah hatinya yang menginjak remaja, lebih mengontrol kegiatan anak di kamar. Apapun gerak-gerik mereka, kita harus peka. “Bapak/ibu harus mengecek tas anaknya ketika mereka tidur, jangan sampai mereka menyimpan benda terlarang tanpa sepengetahuan kita,” ucap Kapolsek Paron.

Perlu antisipasi tempat berkumpulnya remaja-remaja, seringkali polisi mendapati mereka sedang mengonsumsi obat-obatan terlarang, miras, dan perokok aktif sejak usia dini. Jangan sampai anak kita terbawa arus oleh gadget, karena apapun dapat kita akses dari sana. Gadget lebih membawa anak kita ke paham radikalisme.

AKP Didik Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat. 

"Tujuan kegiatan ini adalah agar Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat, serta untuk menjalin silaturahmi pada masyarakat,” ucap Kapolsek Paron itu mengakhiri sambutannya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Jogorogo KM. 12
Desa : Teguhan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email :