SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pentas Seni dan Pelepasan Peserta Didik PAUD Annida dan TK Dharma Wanita Teguhan

21 Juni 2024 17:06:30  Administrator  261 Kali Dibaca  Berita Desa

Teguhan.desa.id - Perpisahan sekolah merupakan momentum sekolah yang ditunggu-tunggu oleh setiap peserta didik usai menyelesaikan pendidikan di sekolah. Perpisahan sekolah biasanya menjadi agenda tahunan yang digelar di akhir tahun ajaran. Dengan demikian, peserta didik selalu menemui acara perpisahan sekolah setiap akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

PAUD Annida dan TK Dharma Wanita Teguhan menggelar acara Pentas Seni dan Pelepasan Peserta Didik Tahun Ajaran 2023/2024 yang dilaksanakan pada Jumat (21/06/2024).
Acara sederhana namun menarik tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Teguhan, mengingat PAUD dan TK tersebut merupakan lembaga pendidikan milik Pemerintah Desa Teguhan.

Acara diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penampilan peserta didik  PAUD dan TK, serta penutup.

Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Teguhan sekaligus panitia acara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu kelancaran acara perpisahan PAUD dan TK. 
"Kami berterima kasih kepada rekan guru dan wali murid yang selalu aktif dan bersemangat dalam mempersiapkan acara perpisahan ini. Kami berharap acara ini dapat menjadi kenangan berharga untuk peserta didik kita," kata Sulistiana.

Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Teguhan juga berpesan kepada seluruh peserta didik supaya rajin belajar, menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, dan bertanggung jawab.

Sambutan perwakilan dari wali murid PAUD Annida dan TK Dharma Wanita Teguhan silih berganti menyampaikan pesan kesannya selama buah hati mereka bersekolah di lembaga pendidikan PAUD maupun TK. Ucapan terima kasih dan permohonan maaf tentunya tidak luput disampaikan. Ucapan terima kasih disampaikan untuk kesabaran dan semangat ibu guru dalam mendidik putra putri mereka, serta permohonan maaf untuk ibu guru karena tingkah laku putra putri mereka yang membuat pembelajaran di kelas menjadi tidak kondusif.

Kepala Desa Teguhan dalam sambutannya mengatakan bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu kita awasi tumbuh kembangnya.
"Mereka kelak akan menjadi aset masa depan bangsa, terus dukung bakatnya hingga anak-anak ini sukses," kata Supriyono.

Pentas seni dari peserta didik PAUD dan TK menjadi acara yang menarik dalam momen ini. Peserta didik dengan bersenang hati naik ke atas panggung untuk membawakan tari ganongan, tari modern a ba ta sa, senam apel, dance modern goyang hebring, dance skidamarink, dan tari manuk dadali.

Peserta didik PAUD dan TK dipanggil secara berurutan oleh ibu guru untuk menerima ijazah dan piala. Sedangkan untuk peserta didik TK mendapatkan souvenir tambahan berupa bantal foto. Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama yang didampingi Kepala Desa Teguhan dan Bunda PAUD.

Di penghujung acara semua peserta didik beserta ibu guru sangat menikmati joget Masha and The Bear. Acara perpisahan diakhiri dengan acara tegur sapa/berjabat tangan antara guru dan wali murid untuk mempererat rasa persaudaraan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next