SELAMAT DATANG DI DESA TEGUHAN KECAMATAN PARON KABUPATEN NGAWI

Artikel

95 KRS di Desa Teguhan Terima Bantuan Telur dan Daging Ayam

05 Mei 2023 16:31:55  Administrator  107 Kali Dibaca  Berita Desa

teguhan.desa.id - Sebanyak 95 penerima bantuan yang terdata sebagai Keluarga Resiko Stunting (KRS) di Desa Teguhan menerima bantuan telur dan daging ayam pada hari ini (05/05/2023).

Kepala Desa Teguhan menyampaikan bahwa bantuan pangan ini merupakan program pemerintah pusat, terdiri dari 10 butir telur dan 1 kg ayam karkas yaitu daging ayam utuh tanpa kepala dan ceker yang sudah dibersihkan dari bulunya juga jeroannya. Selain itu, adanya bantuan ini juga cukup membantu masyarakat Desa Teguhan yang kekurangan protein dalam memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari.

“Protein hewani penting untuk mencegah stunting karena mengandung asam amino esensial yang lengkap dan berkualitas tinggi. Asam amino esensial tidak dapat diproduksi tubuh sendiri sehingga sepenuhnya harus didapatkan dari makanan,” kata Supriyono.

Penerima bantuan atas nama Suliadi warga Dusun Teguhan, mengaku kaget dan senang menerima bantuan telur dan daging ayam tersebut. Ia tidak menyangka akan menerima bantuan pangan berprotein itu.

“Saya diberi undangan dari Pak RT untuk datang dan menerima bantuan ini,” kata Suliadi.

Masyarakat yang mendapat bantuan pangan ini hadir di Kantor Desa Teguhan dengan membawa Surat Undangan serta menunjukkan E-KTP/Kartu Keluarga sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Ngawi - Jogorogo KM. 12
Desa : Teguhan
Kecamatan : Paron
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63253
Telepon :
Email :